Wednesday, January 5, 2011

Pikiran saya = Pikiran orang, Bahagia saya = Bahagia orang

>> Yakin lo nyd? *teman saya melirik tajam

Saya selalu berpikir, orang-orang itu sama seperti saya, atau paling tidak sebagian besar orang itu seperti saya. Mereka berimajinasi. Mereka curious. Mereka wondering ini itu. Tapi kata teman-teman saya, tidak semua orang begitu. Mungkin kebetulan saya berteman sama teman-teman yang berbeda dari saya, tapi pas ditanya pria saya semalam: “Masak sih ngga ada gitu temen lo yang sealiran sama lo atau elo banget?”. Gue mikir lamaaa banget, terus menjawab: “Ga ada.” *glek.

Kayak misalnya sepanjang perjalanan satu setengah jam tadi, saya mikir kondektur bis saya dulunya kerja apa ya? Udah ganti kerjaan berapa kali ya? Soalnya tangannya keluar urat semua sampe siku, apa dia dulu kerjanya kuli? Kalo kuli kok dandy bener selera pakaiannya *mulai diskriminatif hehe. Bisa juga tukang ketik ya. Hemm.

Dan pikiran saya pun beralih.

Saat menapaki basement menuju kantor, saya mikir lagi. Orang-orang yang lagi jalan bareng saya ini apa dulunya pas kecil cita-cita untuk jalan di basement tiap hari ya? Apa mereka juga tau, dewasanya akan ngeliat security dengan perut ramping apel tiap pagi. Apa pernah terbersit pagi-pagi mereka di 10 tahun mendatang akan diisi bebauan oli dan bensin atau knalpot kendaraan?

Ohh dan yak saya ingat, ada yang ingin saya share dengan kalian pagi ini *belagak ada yg baca blog. Hobby saya kan memang stalking people life ya hehe, mungkin itu karena saking cintanya saya sama kalian awesome people! Saya suka manusia dan budayanya. Nah, dua hari lalu saya membaca blog orang-orang, orang-orang ini menurut saya GRUEEEEAT! Mereka bisa gitu ya, punya profesi banyak tapi masih fashionable juga tiap harinya, a truly multitasker indeed! Salah satunya Ms. X yang berprofesi sebagai dokter, punya toko online, aktif di kegiatan-kegiatan sosial, punya pacar, punya teman banyak banget, ikutan syuting video klip dan tiap harinya masih bisa gitu pake baju yang ribet-ribet menurut kacamata saya. Haha!

Helloooo. Nyda. *ngomong ke diri sendiri
Orang itu kan punya nilai beda2, prioritas beda2, jadi ya wajarlah kalo misalnya ada yang menomersatukan penampilan, ada yang prioritasin kebersihan. Nah, elo sendiri apa yang elo prioritasin? Hemm mikir lama. Pacar? Tetot! Sangat tidak cerdas, blog lo ini dibaca ribuan orang lho, coba pikirin jawaban lain. Prioritas gue: me time, gue harus punya waktu buat istirahat, buat nonton film, buat ngobrol sama keluarga, buat becanda sama odi, buat manja-manja sama pacar saya *yak mulai mendangdut.

Yah, intinya, apapun prioritas orang, nilai orang, make sure lo tau ukuran bahagia lo apa. Are you happy people?

-cinta banget sama pria saya *balada akan menikah maafkan

No comments: